Warga Tugurejo Slahung Korban Penipuan Pengobatan Berkedok Rukiyah Lapor Ke Polisi - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 09 Oktober 2024

Warga Tugurejo Slahung Korban Penipuan Pengobatan Berkedok Rukiyah Lapor Ke Polisi


Gambar hanya Ilustrasi 



 Ponorogo conexnews .id - Di duga kasus penipuan berkedok rukiyah marak di Slahung Ponorogo, kejadian ini menimpa beberapa warga di  Desa Tugurejo. Kasus ini   sudah dilaporkan ke pihak kepolisian di polsek Slahung ,sejumlah warga Tugurejo telah mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk pengobatan ala rukiyah ini .



Kepala Desa Tugurejo Slahung Siswanto ,mengungkapkan ciri-ciri pelaku selalu memakai sorban dan aktivitas terakhir tanggal 30 September 2024 di salah satu masjid Dukuh Krajan Desa Tugurejo.


Pihaknya belum mendata korban dari sejumlah warga yang telah mengeluarkan uang untuk pengobatan rukiah tersebut namun harga obat yang dijual nilainya jutaan dan tidak masuk akal .

Siswanto menghimbau kepada  warga masyarakat Tugurejo selalu berkoordinasi ke pihak desa kalau ,ada hal hal kegiatan yang mencurigakan terkait, aktivitas masyarakat di luar Tugurejo di wilayah Tugurejo.


Kecurigaan warga telah terjadi aksi penipuan setelah pelaku tidak lagi menampakkan batang hidungnya. Padahal pada Jumat kemarin, ditunggu-tunggu oleh jamaah Rukiyah ,namun tidak datang tanpa ada kejelasan hingga saat ini. 


Keterangan warga, pelaku mengaku berasal dari Semarang Jawa Tengah berusia sekitar 60 tahun. Kejadian juga terjadi di Binade Ngrayun ada laporan yang sama, namun setelah dicek ciri-ciri orangnya berbeda.