SMPN 2 Ponorogo Mengelar Acara Maulid Nabi Muhammad Saw di Hall Sekolah Dengan Sederhana Contoh Perilaku Nabi . - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 20 September 2024

SMPN 2 Ponorogo Mengelar Acara Maulid Nabi Muhammad Saw di Hall Sekolah Dengan Sederhana Contoh Perilaku Nabi .



Suasana peringatan Maulid Nabi SMPN 2 Ponorogo 



Ponorogo, conexnews.id| Berbagai rangkaian acara digelar SMPN 2 Ponorogo dalam rangka Dalam memeriahkan peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H/2024 M, SMPN 2 Ponorogo, mengelar berbagai acara,


Sebagai puncaknya  ini menggelar tabligh akbar  di Aula Sekolah SMPN 2 (Jumat  20/9/2024),acara pengajian tabligh ini,  diikuti siswa siswi SMPN 2 Ponorogo ini juga dihadiri  ketua komite, dan para guru pengajar SMPN 2 Ponorogo.


Imam Saifudin  Spd  M.Or Kepala SMPN 2 Ponorogo menuturkan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ada beberapa rangkaian kegiatan yang di awal.


Ia menyebut ada Khotmil Qur’an, lomba paduan sholawatan, lomba adzan, da’I dakwah, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Kaligrafi, dan sholih sholihah Zepo, Tajamuk Kubro, Jum’at Berkah.


“Sebagai puncaknya pada Jum’at  tanggal 20/9/2024 kita selenggarakan tabligh di aula bersama mubaligh kepala Depag Ponorogo 






Kepala sekolah SMPN 2 Ponorogo


Kepsek Imam Saifudin menegaskan, bahwa rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad di SMPN 2 ini dalam rangka menambah mahabbah kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita .



Juga mendorong terciptanya pendidikan berkarakter dan religius sehingga akan terlahir generasi hebat dan mampu menjadi pemimpin yang baik pada generasi emas 2045. 


“Hal ini bertujuan agar anak didik kita tumbuh menjadi generasi yang memiliki integritas tinggi, cerdas otaknya, bersih hatinya, dan mulia akhlaknya,”ujarnya.








Dengan peringatan maulid Nabi ini kita selaku ingat suri tauladan Beliau,”tuturnya.


Semua siswa siswi SMPN 2 Ponorogo diharapkan agar bisa  menggali nilai-nilai luhur, keteladanan Nabi Muhammad SAW.


dan Juga sekaligus menjadikan sifat-sifat Nabi sebagai pedoman hidup serta dalam belajar dan berproses dalam berkehidupan nantinya,”pungkasnya Kepsek Imam saifudin (bro)