Perhutani Tebang Kayu mahoni dan Almanium di Dua titik Kabupaten lebak - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 08 Juli 2024

Perhutani Tebang Kayu mahoni dan Almanium di Dua titik Kabupaten lebak






Lebak conexnews.id – Perhutani Rangkasbitung mulai memanen ratusan pohon Kayu mahoni dan pohon almunium yang sudah siap tebang yang ada di kawasan hutan di Kabupaten Lebak, salah satunya di kecamatan muncang dan kecamatan Cimarga. Kabupaten Lebak provinsi Banten. 


Hal itu dikatakan oleh Asisten perhutani (ASPER) Pak karyawa. Rangkasbitung kabupaten Lebak kepada media ini, Senin 8 Juli 2024.“


lanjut, Penebangan tersebut dari bulan Januari hinga sekarang masih belum selesai, pasalnya, penebangan tersebut tersendat oleh cuaca hujan. 


Untuk kualitas Pohon mahoni atau pohon lainya tentu lebih baik, Pohon kayu mahoni yang ditebang, dengan 4 ribu meter kubik kayu yang dihasilkan. “Kalau 100 hektar lebih 50 persen pohon tebangan yg  menghasilkan 4 ribu meter kubik,” ucapnya.


"Kayu tersebut sangat diminati masyarakat luas. Biasanya perusahaan kayu yang membeli untuk diolah menjadi daun pintu, kusen, jendela, meja, lemari dan lainnya. “Permintaan masyarakat memang masih cukup tinggi untuk kayu tersebut,” kata asper pak karyawan. 


Beliu juga berharap Semoga penebangan di dua titik ini secepatnya bisa selesai dan tidak ada gangguan. (ds)