Pengurus Pewarna Sumut Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat, RE Nainggolan: Jaga Persatuan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 17 Juli 2024

Pengurus Pewarna Sumut Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat, RE Nainggolan: Jaga Persatuan





Medan conexnews.id -Pengurus Dewan pengurus Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Sumatera Utara bersilaturahmi ke kediaman tokoh masyarakat Sumut, Dr Drs RE Nainggolan, MM, Selasa (16/7/2024) sore.


Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Dr Drs RE Nainggolan, MM yang merupakan penasehat DPD Pewarna Sumut meminta Pewarna Sumut membangun dan menjaga persatuan.


"Bangun dan jaga persatuan lewat Pewarna Sumut, jangan ada perpecahan di antara wartawan Kristen yang ada di Sumut," ucapnya.


Menurutnya, Pewarna Sumut juga sebagai wadah menumbuhkan iman Kristen yang berdasar pada kasih.


"Selanjutnya, jadikan Pewarna jadi wadah meningkatkan keimanan Kristen yang didasarkan pada kasih Tuhan," sebutnya sembari mengutip nats Matius 22:37-40


Ditambahkannya, agar Pewarna Sumut tidak melupakan kebaktian yang diagendakan.


"Tetap lakukan kegiatan kebaktian yang dicanangkan sekali sebulan, sekali dua bulan atau sekali tiga bulan untuk memupuk rasa kasih sekaligus belajar memberi donasi, melaksanakan Paskah dan Natal," harapnya sambil mencontohkan kegiatan Sumatera Berdoa.


RE Nainggolan juga mengusulkan agar Pewarna Sumut memberikan Award bagi tokoh-tokoh Kristen atau pengusaha Kristen yang setia melayani.


"Jika memungkinkan, buat penganugerahan Award bagi tokoh atau pengusaha Kristen yang setia melayani Tuhan dan yang selalu melakukan aksi-aksi kemanusiaan yang diseleksi sekali setahun," katanya.


Diakhir pertemuan, RE Nainggolan berharap DPD Pewarna Sumut terus berkembang dan menunjukkan jati dirinya.


Sementara itu, Ketua DPD Pewarna Sumut, Tumpal Manik, SPd, SH, MH yang didampingi Sekretaris Heryanson Munthe dan Koordinator Kaderisasi, Bartlomeus Sihotang, ST berterima kasih atas nasehat dan masukan yang disampaikan Dr Drs. RE Nainggolan, MM.


"Kami sangat berterima kasih atas semua nasehat dan masukan yang Bapak RE Nainggolan beri untuk kemajuan DPD Pewarna Sumut," ucap Tumpal sembari menyebut agar diusia yang ke-74 tahun RE Nainggolan tetap sehat sebagai tokoh masyarakat Sumut yang dicintai.


Pertemuan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Pdt Fransiskus Siregar, STh yang merupakan gembala sidang GBI Simalingkar B sekaligus pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Sumut. (**)


Pewarta : Tumpal Manik


Editor Romo Kefas (Pewarna Jabar)