Mojosemi Park Edukasi Dalam Keindahan Alam Lereng Lawu Timur - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 04 Juli 2024

Mojosemi Park Edukasi Dalam Keindahan Alam Lereng Lawu Timur










Magetan conexnews.id Tempat Wisata Mojosemi Forest Park merupakan taman hutan Wisata yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur Tepatnya di lereng gunung Lawu .


Terletak di Kecamatan Plaosan, Mojosemi Forest Park menawarkan keindahan alam pegunungan yang dikelilingi oleh hutan asri dan sejuk, serta beragam wahana menarik yang ada di dalamnya.


Team Jurnalis conexnews.id bersama rekan media , mencoba menelisik ke dalam untuk mengetahui apa yang ada di  Mojosemi park, Perjalanan kami diawali dari Madiun dengan berempat sesama rekan media dengan mengunakan mobil MPV kecil , setelah perjalanan kurang lebih 45 menit kita mampir sejenak ,di telaga Sarangan untuk sekedar melepas rindu karena sudah lama tidak berkunjung di telaga Sarangan,dan mengingat,masa lalu setiap colut sekolah pasti disini , maklum jaman tahun 80 belom ada Mall. Setelah rehat ngopi hampir satu jam ,kita lanjut  ke atas lewat jalan tebus baru menuju Mojosemi Park,kurang lebih 15 menit kita sudah nyampek di pintu gerbang Mojosemi Park,kita di sambut pegawai Parkir yang mengarahkan kami menuju tempat parkir,mobil kami parkir ditempat pas dekat pintu loket dan kantor informasi dan pelayanan Publik, saya langsung menuju ke kantor informasi,kita langsung di sambut gadis yang cantik dan ramah untuk menanyakan keperluan kami, setelah perkenalan kami langsung mengutarakan keperluan rekan,dari resepsionis kita di hubungkan,ke salah satu pegawai yang menjadi narasumber,selah 5 menit,lelaki dengan seragam dan mengendap HT alat komunikasi, datang menghampiri kami dan memperkenalkan diri ,beliau pak Slamet salah satu humas Mojosemi Park.




Pak Slamet segera mengajak kami menelusuri sudut sudut wisata Mojosemi Park,30 menit berlalu,kaki sudah pegel maklum orang kota,jarang naik turun gunung, akhirnya kita di ajak ke restoran untuk Ngopi sambil Ngobrol dan menanyakan serba serbi mojo semi Park,sambil makan siang yang sudah di pesan kan ,karena lapar dan tidak perlu lama Nasi geprek 5 menit ludes semua,


Sambil Ngopi pak Slamet memberi cerita mengenai Mojo semi Park,tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga dan kerabat, karena menyediakan beragam fasilitas untuk aktivitas rekreasi seperti camping, menikmati Mojosemi Dinosaurus Park.




Lokasi Mojosemi Forest Park


Mojosemi Forest Park terletak di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu kilometer 5, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361


Mojosemi Forest Park dahulunya adalah tempat perkemahan saja, namun ada ide untuk menggali keindahan hutan Mojosemi sembari melestarikannya, yang kemudian muncul berbagai wahana wisata alam dan Tempat edukasi.


Dengan  1398 mdpl, menjadikan Mojosemi Forest Park ini punya udara yang segar dan sejuk,untuk orang kota seperti kami terasa dingin untung kita berempat pake jaket.


Lanjut mas Slamet menerangkan bahwa,di dalam Mojosemi Forest Park ini terdapat berbagai macam tumbuhan hutan, seperti pinus, puspa, serta jamuju yang membuat tempat ini semakin asri.


Ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berada di Mojosemi Forest Park ini, di antaranya yakni wahana permainan, camping ground (deck camp, container forest camp, Lawu forest camp), hunting spot foto Instagrammable, hingga mengunjungi Mojosemi Dinosaurus Park.


Untuk wahana permainannya ini sendiri, sudah ada paintball, high rope adventure, outbond, flying fox, mengelilingi hutan dengan ATV, menunggang kuda, istana bola, archery, offroad dengan mobil jeep.


Sementara itu untuk camping ground, terdapat tiga kategori tenda yang bisa dipilih, yakni deck camp, container forest camp, dan Lawu forest camp.


Deck camp menawarkan fasilitas dua spring bed yang dilengkapi bantal dan selimut yang telah tertata rapi di dalamnya. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan air mineral, teh, kopi, fasilitas kamar mandi yang dilengkapi air hangat serta kupon wisata gratis.


Untuk container forest camp, menawarkan fasilitas yang lebih mewah di dalamnya. Kamu akan dimanjakan dengan tempat tidur yang lebih luas, TV, serta sarapan.


Sementara Lawu forest camp merupakan glamping-nya Mojosemi Forest Park. Kamu akan menikmati fasilitas tiga buah spring bed dengan ukuran yang berbeda, TV, sarapan gratis, kamar mandi air hangat, dan tentu saja kupon gratis untuk wahana permainan yang ada di Mojosemi Forest Park.


Tak cukup sampai di situ, untuk kamu yang ingin mengoleksi foto Instagrammable, di Mojosemi Forest Park ini terdapat spot foto di atas sebuah hammock, spot T-Rex, Gorilla Raksasa hingga ada payung warna-warni yang begitu indah.


Hal yang paling ditunggu-tunggu saat berada di Mojosemi Forest Park adalah mengunjungi Mojosemi Dinosaurus Park, yakni wahana di mana kita bisa melihat dinosaurus.


Hampir serupa seperti petualangan di Jurassic Park, Dinosaurus yang ada sudah dilengkapi dengan alat canggih sehingga bisa bergerak dan mengeluarkan suara.


Dinosaurus yang ada di dalamnya yakni Tyrannosaurus, Velociraptor, Triceratops, dan Brachiosaurus yang memiliki tinggi sampai 7 meter.


Adapun fasilitas yang ada di Mojosemi Forest Park pun terbilang lengkap karena sudah terdapat area parkir, gazebo untuk bersantai, toilet umum, musala, meeting room, dan tempat makan.


Jam Buka Mojosemi Forest Park


Mojosemi Forest Park dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB sore


Di akhir cerita mas Slamet memberi pesan  karena di wisata Mojosemi Park ini adalah hutan alam  dengan pohon tinggi,pihak Mojosemi selalu siap ,karena semua karyawan di beri pembekalan K3,cuaca menjadi pantauan kami ,karena cuaca di pegunungan cepat berubah,kami selalu pantau demi Keselamatan Pengujung,Pengujung Puas adalah target kami (red)