Pemdes Sembung Alokasikan Dana Desa Bangun Drainase - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Minggu, 16 Juni 2024

Pemdes Sembung Alokasikan Dana Desa Bangun Drainase






Ngawi conexnews.id - Mencegah genangan air, baik dari air hujan maupun limbah rumah tangga, Pemerintah Desa (Pemdes) Sembung Kecamatan Karangjati,Kabupaten Ngawi, melakukan pembangunan drainase di ruas jalan Karya bakti RT 001 RW 007 Dusun sembung IV. 


Sudarto selaku Kepala Desa Sembung mengatakan, guna menjamin kesehatan. Pembangungan drainase merupakan prorgam skala prioritas yang telah ditetapkan melalui musdes.


“Untuk kondisi ruas jalan lingkunang di Dusun Sembung IV sampai dengan saat ini memang belum terdapat sanitasi yang layak, sehingga dengan dibangunnya saluran drainase, diharapkan mampu mengatasi genangan air hujan maupun air limbah keluarga,” kata dia.


Masih menurutnya, drainase berfungsi mengalirkan kelebihan air sehingga tidak terjadi penumpukan genangan air. Maka untuk kawasan lingkungan perumahan warga akan terbebas dari luberan air serta terjamin kesehatannya.


Selain itu, dengan adanya pembangunan sanitasi, juga merupakan wujud berjalannya program pemulihan perekonomian warga sekitar, dengan memanfaatkan tenaga kerja setempat.


Terkonfirmasi, pembangunan saluran drainase menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2024, sebesar Rp. 79.932.500 dengan volume 80 meter yang pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh tim pelaksana kegiatan.Bima