Peningkatan Kualitas Pangan Jadi Fokus Utama Pembinaan Ketahanan Pangan Koharmatau" - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 05 September 2024

Peningkatan Kualitas Pangan Jadi Fokus Utama Pembinaan Ketahanan Pangan Koharmatau"









Bandung conexnews.id -  Kabinpotdirga Koharmatau, Kolonel Tek Arman Rusmanto, ST., M.Han., menyampaikan kegiatan pembinaan ketahanan pangan Koharmatau dengan penuh apresiasi terhadap kontribusi seluruh pihak, dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung yang telah hadir dan berkenan berbagi ilmu serta trik meningkatkan mutu pangan. Terima kasih kepada seluruh peserta yang siap memberikan sumbangsih pemikiran demi keberhasilan program ketahanan pangan ini.


Lebih lanjut Kabinpotdirga menekankan, pentingnya landasan kemandirian dan kedaulatan pangan, sesuai amanat UU No. 18 tahun 2012 tentang pangan. bahwa ketahanan pangan bukan hanya soal penyediaan makanan, namun juga memastikan pangan yang aman, berkualitas, dan terjangkau, sesuai dengan nilai-nilai agama, budaya, dan keyakinan masyarakat, tambahnya.

Kegiatan pembinaan ketahanan pangan Koharmatau yang sudah berjalan di berbagai wilayah, diharapkan dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Kabinpotdirga menambahkan bahwa program ini tidak hanya mendukung ketersediaan pangan, tetapi juga berperan dalam mendukung pelaksanaan tugas Koharmatau dan TNI Angkatan Udara.

Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, Kabinpotdirga berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah penting dalam mencapai bkemandirian pangan, serta mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari DKPP Kota Bandung Ibu Vivi Apanti, S.P., dan PT Bandung Inovasi Organik Bpk. Wawan Nurzaman.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandepohar 10, Kasibinpotdirga Binpotdirga Koharmatau Letkol Sus Aan Suhendar, S.Ag., M.Si., Kasikomsos Binpotdirga Koharmatau Letkol Sus Marianah, S.Si, Kadisrendalhar Letkol Tek Wawan Darmawan, S.E., M.I.Pol., Kadisdalkual Letkol Tek R. Awang Wahono A., S.S.i., Kadisbin Letkol Tek Sumarno, S.T., Dansathar 11 Letkol Tek Yoppy Eka Agusta, S.T., M.Han., Dansathar 12 Letkol Tek Ery Triyono, M.Han., Dansathar 13 Letkol TekAbdul Haris Purba, S.T., M.M., Dansathar 14 Letkol Tek Agung Suprayogi, M.Han., Dansathar 15 Letkol Tek Yanwar Nur Maulidi, S.T., M.M., Dan para anggota dari Depohar 10,40, dan 70.

Kegiatan diakhiri dengan penaburan beni ikan Nila Merah umur 1 bulan dikolam Sathar 12. (Romo Kefas).