Sabet Juara Lomba Kompetisi Bukti SMKN 1 Jenangan Persiapkan Anak Didik Hadapi Persaingan Kerja Di Era Dunia Modern - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 30 Agustus 2024

Sabet Juara Lomba Kompetisi Bukti SMKN 1 Jenangan Persiapkan Anak Didik Hadapi Persaingan Kerja Di Era Dunia Modern




PONOROGO – 27/08/2024 conexnews.id  Kompetensi Skill Siswa ajang adu Kopen tensi bagi sekolah,merupakan ajang yang sangat dinanti oleh siswa khususnya SMK di seluruh penjuru Indonesia. 

Lomba kompetensi ini diadakan biasanya  berjenjang dari tingkat kabupaten/kota sampai tingkat Internasional yang disebut ASC (Asean Skills Competition) dan WSC (World Skills Competition). Pada ajang ini diadakan berbagai bidang lomba sesuai dengan kompetensi yang diajarkan kepada siswa SMK.

Kali ini untuk helatan lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional Tahun 2024 diselenggarakan pada 18 – 24 Agustus 2024,  di Bandarlampung Sumatera Selatan.

Dari sekolah SMKN Jenangan Ponorogo ada beberapa 5 Perwakilan siswa ,  untuk berkompetisi pada 4 bidang lomba di ajang Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional Tahun 2024. Berikut bidang lomba yang diikuti oleh SMK Negeri 1 Jenangan :

NAMA SISWAKELASKEJUARAANReno Surya PermanaXIII TOI BJUARA I  

MECHATRONICRo’uf Aufa RifqiXIII TOI BJUARA I  

MECHATRONICYulianto Nur HidayatXII TOI BJUARA I 

INDUSTRIAL CONTROLArya HelvianoXII TLAS AJUARA III WELDINGMuhammad Alfan MuttaqinXII TKP BJUARA III BRICKLAYING
( Sumber web resmi SMKN 1 Jenangan )

Para siswa telah berlatih dengan tekun selama beberapa bulan. Mereka melatih kompetensi sesuai bidang lomba dan juga melatih mental bertanding. Untuk meraih hasil yang maksimal dan sesuai harapan tentunya bukan hanya kompetensi dan mental saja yang diperlukan, doa dari seluruh warga SMK Negeri 1 Jenangan sangat diperlukan untuk meraih hasil yang maksimal. Maka dari itu terimakasih atas doa dan dukungannya untuk seluruh warga SMK Negeri 1 Jenangan dan warga Kabupaten Ponorogo, sehingga para siswa diberi kelancaran saat bertanding, dan dapat meraih hasil yang maksimal pada Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional tahun 2024.

Sujono Kepsek SMK 1 Jenangan mengatakan 
pembelajaran sangat berharga sehingga siswa SMKN 1 Jenangan dapat menjalani peran setelah lulus akan menjadi  seorang professional yang tidak hanya handal dalam urusan teknis, namun sangat lihai berhubungan dengan orang lain.

Siswa SMK Jenangan dipersiapkan untuk langsung memasuki dunia pekerjaan. Dalam pekerjaanya lulusan SMK Jenangan akan menghadpi berbagai tantangan non teknis yang akan menjadi kuci keberhasilan dalam pekerjaanya. Jika mampu menghapi tantangan tersebut sangat besar kemungkinanya untuk berhasil,. Maka pengetahuan dan penguasaan soft skills menjadi penting sebagai modal dasar untuk menjalani tantangan.tutup Kepsek Sujono (Ec)