Milad Ke 6 Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat, Di Warnai Aktraksi Kesenian Debus Dan Mengundang Animo Masyarakat - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Sabtu, 31 Agustus 2024

Milad Ke 6 Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat, Di Warnai Aktraksi Kesenian Debus Dan Mengundang Animo Masyarakat




Jawa barat  conexnews.id -  Organisasi Kemasyarakatan ( ORMAS) Laskar Banten Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat kembali mengadakan acara hari jadi  yang ke 6, acara tersebut dihadiri pula oleh Pendiri sekaligus Pembina Ormas Laskar banten  H.M  HARTONO dan Ketua DPP Laskar Banten  Hendra Patrol Nugroho serta Perwakilan Pengurus DPP,DPC dan DPAC LAskar Banten yang ada diwilayah jawa barat maupun di luar provinsi jawa barat serta  para tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat. Minggu, ( 25 Agustus 2024), bertempat di Sekretariat ormas Laskar Banten DPD jawa Barat, Kp. Legok Nyenang RT 02, RW 01, Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Dalam sambutannya, Pendiri Ormas Laskar Banten H.M Hartono Kembali mengingatkan pentingnya  memahami sejarah, tujuan atau visi dan misi akan berdirinya ormas ini, yang tak lepas dari keinginan kuat dari para pendiri Laskar Banten untuk melestarikan budaya yang ada di wilayah Banten serta memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat yang ada di Negara Indonesia tercinta ini.


“ Berdirinya Organisasi Laskar Banten ini tak lain karena keinginan kuat dari para pendiri untuk melestarikan budaya yang ada di banten ,salah satunya ialah kesenian debus dan pencak silat serta tentunya yang tidak kalah penting nya ialah sebagai kontrol sosial “ Ungkap  H.M. Hartono.


Ormas Laskar Banten juga sering terlibat aktif dalam program kemanusiaan termasuk di antaranya membantu para korban bencana alam yang terjadi dibeberapa daerah yang ada wilayah Kabupaten Bogor maupun di luar wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten. Hal ini menunjukan peran serta dan eksistensi dari Ormas Laskar Banten untuk selalu membantu pemerintah dan masyarakat dalam bidang kemanusiaan.


“ Sampai saat ini alhamdulilah tim relawan TRC (TIM REAKSI CEPAT) dengan kondisi seadanya siap membantu Korban bencana alam, meskipun tanpa di bayar dan semua relawan dibekali dengan pengetahuan tentang tanggap darurat,” ungkap Sekjen DPD Laskar Banten Jawa barat, Joni Rusianto (Gus Jon).


Ketua Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat, Daya Bayu AJi mengatakan, salah satu tujuan dari diadakannya acara milad ini tidak lain dan tidak bukan karena pentingnya nilai kebersamaan dan silaturahmi antar semua pengurus dan anggota Laskar Banten. Selain itu, diharapkan hal ini menjadi momentum untuk semua anggota laskar banten agar saling mengenal satu sama lain.


Di tempat yang sama, Ketua Ormas Laskar Banten DPC Kota Bandung,  Agus Jaya Sudrajat SH, dan juga sebagai Pimpinan Media Times Jurnalis, Buletin Kompas Pagi serta Ketua SWI (Sekertariat Bersama Wartawan Indonesia) DPW Jawa Barat, mengatakan, “Alhamdulillah acara milad Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat ini berjalan dengan meriah, lancar dan sukses.. Kami bersyukur bahwa Ormas Laskar Banten masih selalu solid dan selalu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat”.


” Insya Allah kami beserta Ketua dan seluruh jajaran DPD Jawa Barat akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, akan selalu berusaha menjadi Ormas yang Elegan dan bermartabat.. Juga akan selalu mengedepankan fungsi moril kami sebagai Benteng Bangsa dan selalu melakukan kontrol sosial agar merasakan semakin banyak merasakan hal positif dengan adanya Ormas Laskar Banten ini”, pungkas Agus Jaya.


Acara milad itu pun dihadiri oleh beberapa DPC dan DPAC dari Provinsi Banten, dan juga dihadiri oleh beberapa orang perwakilan dari Dinas Kebakaran Kabupaten bogor, BPBD Kabupaten Bogor dan beberapa perwakilan dari kantor Aparat Penegak Hukum setempat.

Sandika***