Dinas Pendidikan Bojonegoro Peringatan HAN,Bukan Sekedar Ucapan Selamat, Harus Ada Tindakan Nyata Untuk Mempersiapkan Anak Menuju Era Digital Dan Berkarakter - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 12 Agustus 2024

Dinas Pendidikan Bojonegoro Peringatan HAN,Bukan Sekedar Ucapan Selamat, Harus Ada Tindakan Nyata Untuk Mempersiapkan Anak Menuju Era Digital Dan Berkarakter

 


Suasana Peringatan HAN Jatim Di Balai Besar Batu Malang



Bojonegoro conexnews.id  - Hari Anak Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 23 Juli. Peringatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian serta perlindungan terhadap kesejahteraan dan hak-hak anak di Indonesia. Masih sama dengan tahun sebelumnya, Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 kali ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. 


Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap anak serta untuk memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional, Dinas  Pendidikan Bojonegoro menghadiri dan mengirimkan perwakilan Untuk acara HAN di Batu Malang .

 

Anak Cerdas menuju Indonesia Emas”  Dinas Pendidikan  Bojonegoro untuk menghadapi tantangan masa depan yang jauh lebih besar, orang tua harus lebih peduli dengan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak. 


Anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik jika didukung dengan pemberian nutrisi dan stimulasi yang optimal. Selain itu, agar terhindar dari penyakit yang dapat mempengaruhi kualitas tumbuh kembangnya, orang tua juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, termasuk lingkungan sekolah. Anak juga harus mendapatkan imunisasi agar kekebalan tubuhnya terbentuk dengan optimal. Dalam menghadapi tantangan era digital saat ini, orang tua juga mempunyai peran pendampingan yang sangat penting agar anak terhindar dari pengaruh negatip.


Dinas Pendidikan Bojonegoro sangatt peduli terhadap anak dalam bentuk peringatan hari anak janganlah sebatas kata dan ucapan semata. Kita hendaknya dapat mewujudkan kepedulian dalam sikap nyata. Memberikan hak anak agar dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang sehat hendaknya juga dibarengi dengan kesadaran kita dalam berperilaku hidup bersih dan sehat, baik sebagai orang tua, keluarga, dan masyarakat. 
Selamat Hari Anak Nasional 2024. Mari bersama kita wujudkan anak cerdas menuju Indonesia  Maju (Nang.)