Tidak Hanya Pemerintah Saja,Namun Secara Komunity Juga Harus Bertanggung Jawab Mensosialisasikan Disiplin Protokol Covid :Bupati Madiun - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 26 Juli 2021

Tidak Hanya Pemerintah Saja,Namun Secara Komunity Juga Harus Bertanggung Jawab Mensosialisasikan Disiplin Protokol Covid :Bupati Madiun


 

 


Madiun| Conexnews.id -pemerintah saja, namun secara komunity juga harus bertanggung jawab

Saat menenjau penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tunai sebesar Rp 600 ribu kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL), Pekerja Seni dan Pekerja Pariwisata di wilayah Kabupaten Madiun yang terdampak PPKM Level 4 di Pendopo Kecamatan Mejayan, Minggu (25/7), Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengingatkan agar selalu menaati protokol covid.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid - 19, Bupati Madiun mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Terutama penerapan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

" Tanggung jawab ini jangan hanya pada pemerintah saja, namun secara komunity juga harus bertanggung jawab. Karena lama tidaknya PPKM ini tergantug kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati prokes, dan selalu pakai masker di manapun berada dan beraktifitas, " imbau Bupati Madiun.

Menurutnya, diberlakukannya PPKM Level 4 ini karena ada penyebabnya. Yaitu, karena angka kematian pasien Covid - 19 tinggi. Kemudian, angka terkonfirmasi Covid - 19 juga tinggi.

" Itulah yang harus di benahi. Ketika ekonomi dan mobilitas sudah mulai di buka mohon maskernya di pakai setiap berkegiatan. Nanti ketika semuanya menjalankan prokes, saya meyakini bisa terkendalai. Oleh sebab itulah, baik dari sisi pemerintah dan masyarakat punya tangung jawab yang sama, " pungkasnya.