Lantik Pengurus Batu Bara dan Siantar-Simalungun, MIO Indonesia Berikan Apresiasi Kepada Kepolisaian Sumatera Utara. - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 21 Juli 2021

Lantik Pengurus Batu Bara dan Siantar-Simalungun, MIO Indonesia Berikan Apresiasi Kepada Kepolisaian Sumatera Utara.

 
 

 


 


 

Siantar Conexnews.id-Batu Bara; Usai melantik Pengurus Daerah Media Independen Online Indonesia (MIO), Pembina MIO Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi S.Pb. FICS. DFM didampingi Sekretaris Jenderal Frans X.Watu menyambangi kelompok aktivis sosial yang selalu mengedukasi masyarakat dan  kaum duafa di  Komunitas Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Batu Bara.

Sosok perwira Polisi bintang satu yang lantang menyuarakan bahaya penggunaan narkoba dengan gaya humanis dan merakyat ini sudah dinantikan kehadirannya  oleh generasi muda Batu Bara.

Ngobras (ngobrol santai) dengan Jenderal yang satu ini tidak ada bosannya, banyak ilmu dan pengalaman yang beliau bagikan kepada kita generasi muda”, tegas Koodinator RIE Kabupaten Batu Bara Srikandi Ayunda Wan Azimah, SH.

Gaya presentasi Dr,Viktor yang atraktif dan menghibur telah menginspirasi kami generasi muda Batu Bara. Untuk itu sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kami milenial Kabupaten Batu Bara, tidak berlebihan jika kami menitipkan piagam penghargaan untuk Jenderal Polisi yang konsen dengan pencegahan narkoba demi menyelamatkan generasi muda. Untuk itu atas ijin teman-teman MIO Batu Bara di Holic Cafe di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Penghargaan ini kami serahkan kepada Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi S.Pb. FICS. DFM. Kehadiran Dr. Victor di Batu Bara tak lain berkat kerja keras Pengurus MIO Batu Bara, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada kanda Indra Syah Efendi Ketua MIO Batu Bara, dan harapan kami kedepan MIO Batu Bara bisa menjadi katalisator berita-berita hoax dan hujatan kebencian yang dapat mengadu domba masyarakat, lanjut Ayunda Wan Azimah.

Dr.Viktor mengajak generasi muda agar mampu melakukan perubahan, bagaimana membantu orang susah tapi kita tidak keluar uang, Ini menurut kami pemikiran “out of the box”. Beberap contoh kasus dan pengalaman Dr.Viktor yang aktif diberbagai organisasi sosial, bisa menjadi referensi kami generasi muda.  Diskusi dengan seskali diisi canda sambal menikmati duren khas Batu Bara tak terasa berlangsung 2 jam, sampai subuhpun kami siap seloroh Rahmat Hidayat Daski pembina MIO Batu Bara.
 
Pelantikan Pengurus Daerah MIO Indonesia Batu Bara dilaksanakan minggu (18/7/21) di Singapore Land Hotel. Duet Indra Syah Effendi  dan Suherman sebagai Ketua dan Sekretaris PD MIO Batu Bara akan menahkodai organisasi pemilik media online di Batu Bara periode 2021-2025.

Usai pelantikan Dr.Viktor memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba yang dihadiri Polres Batu Bara, BNN Kab Batu Bara dan Kepala BNN Kota Pematang siantar. Sebelumnya MIO Indonesia memberikan apresiasi kepada Kepala Kepolisian Resort Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH atas kepeduliannya kepada anak yatim dan kaum duafa melelui program Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

“Gerakan ini bagus sekali apalagi dimasa pandemic, dimana masyarakat mengalami gonjangan yang luar biasa, ada yang terpapar covid 19, bahkan tidak sedikit yang kehilangan mata pencariannya. Kami mendapat laporan dari rekan-rekan jurnalis bahwa Gerakan yang dilakukan Kapolres Batu Bara telah dilakukan jauh hari sebelum pandemic, tentunya ini Gerakan Kemanusiaan yang perlu kita apresiasi, atas nama Ketua Umum MIO Indonesia kami serahkan piagam ini, semoga hal baik seperti ini bisa diikuti yang lainnya. Kita tahu tahu bahwa gotong royong budaya bangsa yang sudah ditanamkan leluhur kita sejak dahulu kala”, tegas Sekjen MIO Frans X.Watu.

Sebelumnya kami juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Kepolisan Daerah Sumatera Utara, Kepolisian Resort Simalungun dan Kota Pematangsiantar, atas kinerja Kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan Mara Salem Harahap (Marsal) wartawan online yang berani mengungkap kasus peredaran narkoba di Siantar. Apresiasi ini sebagai bentuk penghargaan kepada Lembaga Kepolisian karena dalam waktu 3 x 24 jam, Polisi mampu mengungkap dalang dan pelaku penembakan terhadap Marsal.(Mio)